Tiga Cara Mudah Kecilkan Payudara

Rekan Pembaca,

Ternyata, untuk beberapa wanita memiliki payudara yang besar tidak menyenangkan. Alasannya bisa jadi karena secara penampilan jadi tidak proporsional. Payudara yang besar juga mudah sekali menarik perhatian sehingga membuat pemiliknya merasa tidak nyaman.

Ukuran payudara yang besar juga bisa memengaruhi pola belanja karena harus membeli ukuran baju yang lebih besar. Efek lain dari ukuran payudara yang terlalu besar adalah membuat postur tubuh seseorang menjadi lebih bungkuk dan sering kali mengalami sakit punggung dan bahu. Maka dari itu, banyak orang yang berusaha mengecilkan ukuran payudaranya untuk alasan penampilan dan kesehatan.

Cara mengecilkan payudara ternyata tidak hanya dengan operasi, ada cara alaminya walaupun prosesnya lebih lama. Untuk mengecilkan payudara, sebelumnya Anda harus mengenali masalahnya terlebih dahulu. Apakah karena faktor genetis, obesitas, laktasi (untuk ibu menyusui), perubahan hormon, atau efek samping pemakaian obat.

Untuk sebab genetis, hal terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan mengontrol berat badan Anda dan memastikan jaringan payudara tetap padat, yang berarti tidak ada masalah kesehatan. Untuk penyebab lain, cara mengecilkan payudara secara umum adalah dengan menurunkan berat badan dengan menjaga pola makan serta berolahraga. Beberapa cara untuk mengecilkan payudara adalah sebagai berikut:

1. Olah Raga Cardio

Olah raga ini melibatkan otot besar, terutama kaki yang menjadi dominannya. Efek dari latihan kardio, selain memperkuat paru-paru dan jantung, juga membakar kalori dengan efektif. Waktu terbaik untuk melakukan olahraga ini adalah saat pagi hari setelah bangun tidur, sebelum makan. Jenis olahraga cardio adalah berlari, jalan kaki, renang, senam aerobik, bersepeda, dan lain-lain. Latihan cardio selama seminggu dapat membantu mengurangi lemak pada payudara Anda. Selain cardio, latihan beban seperti bench press dan pectoral dapat mengencangkan otot dada dan membentuk jaringan payudara. Namun jangan menggunakan dumbbell yang terlalu berat.

2. Menari

Menari dengan gerakan yang benar dan fokus pada langkah tari yang melibatkan gerak dada juga dapat mengurangi ukuran payudara.

3. Pijat

Memijat tubuh dan bagian payudara dengan teknik yang tepat akan membantu membakar lemak payudara, Namun jangan terlalu memberikan tekanan yang keras pada payudara Anda.

Bagaimana rekan pembaca?? cukup sederhana dan mudah dilakukan sehari-hari. Selamat mencoba…

Pos ini dipublikasikan di Cara Mengecilkan Payudara, Latihan Khusus Payudara, Perawatan Payudara, Tips Payudara Indah dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan komentar